BLOGGER TEMPLATES AND Friendster Layouts »

Senin, 25 Januari 2016

Lupakan Cinta Tanpa Restu

Seringkali ketika Cinta dan sayang udah memasuki hati seseorang, dunia dan seisinya pun berubah menjadi sangaaatt indah. Bahkan tak jarang mereka lupa akan dirinya sendiri, misal dari hal kecil seperti lupa makan, lupa rutinitas sendiri dan seringnya melamun memikirkan seseorang yang dicintai. Bisa kebayang dong betapa indahnya cinta sampai-sampai bisa dibikin mabuk kepayang lupa diri. Nah kali ini aku akan bahas masalah cinta yang harus dilupakan, Why...???? yaa Lupakan Cinta Tanpa Restu.

Beberapa orang banyak yang memiliki anggapan bahwa jika sudah memiliki cinta maka dunia pun rasanya milik mereka, tapi apakah mereka lupa bahwa cinta juga memiliki tiang. Tiang cinta yang aku maksud bukan hanya kesetiaan, pengertian, perhatian, tapi yang aku maksud utama tiang Cinta kepada pasangan itu adalah "RESTU". Hmmmmmm... kalo udah ngomong kemasalah restu aku berani tebak deh raut muka kalian pasti pada berubah drastis, bisa saja wajah kalian langsung terdiam tanpa ekspresi. Itu tuh yang harus kalian pecahkan.

Restu menurut versi aku adalah hal yang sangat penting dibalik nama Cinta. Mau tau gak alasannya..?

Sini aku jelasin..

Yang utama dibalik nama Cinta itu adalah restu Orang Tua. Bayangin aja betapa suram tuh cinta jika kalian jalani namun tanpa restu orang tua, harus backstreet..?? harus ngumpet-ngumpet kayak kucing lagi nyuri ikan asin..?? atau harus buru-buru pergi dari rumah biar cintanya direstuin..?? Gak bangetttt cuyyy...
 Loe bisa aja kabur dari orang tua loe tapi sejauh manapun loe pergi yang nama restu itu gak akan loe dapetin secara baik yaa karena jalan yang loe ambil aja udah salah kok, ngarep dapat restu yang bener..???
Cobalah berbicara pada orang tua loe tentang hati loe yang lagi ngerasa cinta dan sayang ama seseorang, But jangan lah loe ngomong kalo loe gak direstuin loe bakal kabur, itu sama aja loe mau dapet restu dengan ngancem. Menurut gue sih loe coba wudhu terus sholat dulu sebelum ngomong sama orang tua loe lah terus berdoa minta keputusan yang terbaik dari orang tua loe, juga berdoa agar diberi kelancaran saat ngomong sama orang tua loe entar, naaah kalo orang tua loe gak suka padahal loe udah jelasin dengan tenang, baik, ramah dan gak ngancem mau kabur atau lebih parahnya ngancem mau bunuh diri, loe cukup tersenyum dan bilang makasih sama orang tua loe atas keputusan yang beliau ambil, lalu loe ambil wudhu lagi dan sholat lah lagi, berdoa kembali bahwa sekiranya apa yang loe dapat dari orang tua loe itu udah yang terbaik bagi loe dan pasangan loe kedepannya. Loe bisa gunain waktu setelah sholat dan berdoa tadi dengan mengaji Al-Qur'an agar hati tetap tenang. Setelah itu loe ajak ngomong pasangan loe kalo emang orang tua loe gak suka, yaa kalian rundingin lah gimana bagusnya jangan loe paksain hubungan yang udah gak ada restu cuyyy.. Hubungan kalian gak seenak yang dibayangin kalo tanpa restu orang tua. Hmmmmm... Gue sih pernah ngalamin makanya gue berani post juga nih cerita (jadi curhat dikit). So, percaya aja akan janji Allah, bahwa Allah menguji gak akan diluar batas kemampuan hamba-hamba-Nya. Maka sewaktu kalian milih untuk bubar atau saling ngelupain karena terbentur restu orang tua, loe inget aja kalo loe bisa merasa sangat indah dan merasakan rasa yang begitu dalam dengan orang yang tanpa restu orang tua, loe bisa aja tuh bayangin betapa lebih indahnya lagi jatuh cinta dan memiliki rasa sayang dengan seseorang yang direstuin sama orang tua kalian.. Eiiiitttsss, mungkin tuh keindahan, kenyamanan belum loe rasa karena baru diawal, loe belum ketemu sama hari besok, lusa, bulan depan, tahun depan, siapa tau rasa itu tumbuh dan yang menakjubkannya lagi, kalian sudah berada dalam restu orang tua yang berarti restu Allah juga. Allahuakbar..

Saran gue sih jangan pernah berpikir bahwa dunia itu berakhir ketika kita melupakan seseorang yang kita cinta dan sayang hanya karena restu, tetapi indahkanlah hari dan hati loe ketika loe udah mulai lupakan cinta tanpa restu itu. Indahkan lah dengan isi waktu kosongmu dengan aktifitas positif, ibadah loe diperbanyak, dekatkan diri-Mu dengan Sang Maha Pencipta, maka InsyaAllah jodohmu akan semakin dekat pula. Aamiin..

Gue kira cukup dulu yah.. Mohon koment nya kalo ada yang pengen di komentarin dan mau curhat juga bisa kok.. Indahnya berbagi sobat. Makasih yaa..

0 komentar: